RSUD Kotamobagu Raih Akreditasi Paripurna

BNews, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu berhasil meraih Akreditasi tingkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Bahkan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, ikut menerima secara langsung sertifikat Akreditasi Paripurna melalui piagam yang diserahkan oleh Sekretaris Eksekutif KARS DR Djoti Atmodjo S PA MARS FISQUA, di Kantor Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Jakarta, pada Senin 31 Juli 2023.

Melalui Direktur RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang, menyampaikan ucapan terima kasih seluruh jajaran atas capaian yang diraih saat ini oleh RSUD Kotamobagu.

Baca JugaKotamobagu Menuju Kota Cerdas Diskominfo Undang Sangadi-Lurah Ikuti Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Menurutnya, semua ini tercapai atas dukungan dan support dari jajaran Pemerintah Kota, terlebih Wali Kota dan Wakil Wali Kota, sehingga bisa sampai di titik ini.

Dikatakan, jika hasil tersebut diperoleh, setelah melalui penilaian dari Tim Surveyor KARS yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Untuk penilaian, tim melihat sejauh mana kepatuhan RSUD Kotamobagu terhadap standar akreditasi dan regulasi yang ditetapkan, baik itu mulai dari alat maupun pada peningkatkan pelayanan.

Disamping itu, Wahdania menambahkan, jika hasil ini juga berkat komitmen seluruh civitas RSUD Kotamobagu.

Baca JugaSemarak HUT RI ke 78, Pemkot Kotamobagu Gelar Berbagai Lomba

“Sertifikat Akreditasi Paripurna ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi RSUD Kotamobagu dalam penggunaan pengoperasian sejumlah fasilitas kesehatan yang ada, seperti fasilitas Hemodialisa,” jelas Direktur RSUD Kotamobagu dr Wahdania saat mendampingi Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Dengan capaian yang diperoleh ini, katanya, pihaknya pun akan berkomitmen untuk semakin meningkatkan pelayanan kesehatan dan mutu layanan yang ada di RSUD Kotamobagu.

“Kedepan kita upayakan terus menambah fasilitas, maupun penambahan gedung baru dan sarana prasarana penunjang laiinya, penyediaan sumber daya manusia berkualitas, serta layanan spesifik yang lebih lengkap dan terjangkau,” ucapnya.

“Karena pada prinsipnya, sesuai dengan Visi RSUD yaitu menjadikan Rumah Sakit Rujukan Regional se Bolaang Mongondow Raya dan sekitarnya agar bisa terwujud, serta memberikan pelayanan yang berkualitas dan professional,” imbuhnya.

 

Penulis : Miranty Manangin 
Editor   : Wahyudy Paputungan

Komentar