oleh

Pengurusan Dokumen Kependudukan Meningkat

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Pengurusan dokumen administrasi kependudukan di Kotamobagu terus mengalami peningkatan. Pengurusan adminstrasi kependudukan ini membludak sejak jelang Pilwako bulan lalu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Virginia Olii, melalui Kepala Bidang PIAK Ruslan Adiwijaya Malah, mengatakan, pengurusan E-KTP bertambah karena masyarakat mulai menyadari tentang pentingnya dokumen kpendudukan.

“Pasca Pilwako pengurusan E-KTP tetap sama, jumlah perekaman per hari  masih tembus 100 pengurus. Nah, ini sudah mulai bertambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya dokumen itu,” ujarnya, kemarin.

Ia menerangkan, jika dibandingkan dengan perekaman E KTP sepekan sebelum Pilwako peningkatannya tidak terlalu signifikan.

“Standarnya itu 90 hingga 100 orang yang merekam. Sebelum Pilwako memang sempat membludak warga yang mengurus, namun hari ini seperti biasanya. Ada peningkatan dari rata-rata jumlah perekaman per harinya,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga bakal melakukan sosialisasi dan turun langsung ke lapangan untuk melakukan perekaman menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Seperti biasanya kami akan turun lagi untuk melakukan lerekaman menghadapi Pileg mendatang. Kita targetkan itu pemilih pemula di Kotamobagu yang baru memasuki usia 17 tahun,” tutupnya. (tr-01/ewin).

Komentar