Pemkot Siapkan Beasiswa Bagi Penghafal Al-Qur’an

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyiapkan berasiswa bagi para santriwan maupun santriwati yang telah menghafal sejumlah juz, dalam alqur’an.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota dalam sambutannya, pada kegiatan wisudawan santri, Senin (23/12/2019) siang tadi di Sitti Barokah Convention Hall, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat. “Jika nanti ada anak-anak kita yang sudah hafal 5 juz dalam alqur’an, maka pemerintah akan berikan beasiswa kepada anak tersebut,” kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, pihaknya juga akan memberikan bonus insentif kepada guru mengaji, yang berhasil membimbing santri di TPA mereka, untuk bisa menghafal sebanyak 5 juz. “Untuk para guru mengaji dimana TPA yang berhasil membentuk hafiz quran minimal 5 juz juaga akan kita berikan insentif sebagai bonus untuk kerja keras mereka,” tambahnya.

Tatong menyebut kalau kebijakan itu diambil olehnya, sebab saat ini Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka, telah membebaskan tes masuk kepada para hafiz quran di Indoensia. “Makanya, mulai saat ini kita persiapkan generasi qur’ani untuk kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tuturnya. (ewin)

Komentar