Pemkot Kotamobagu Apresiasi BP2MI Gelar Road Show Migrant Day

BNews,KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menerima kunjungan Direktur penempatan pemerintah kawasan Asia – Afrika Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Seriulina Br. Tarigan, beserta segenap jajaran di ruang kerjanya, Senin (7/10)1/ 2022).

Dalam kesempatan, Nayodo  menyambut baik kunjungan pihak BP2MI sehubungan dengan koordinasi pelaksanaan sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Buruh Migran Internasional atau International Migrant Day tahun 2022 di Kota Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu tentunya mendukung dan akan mensupport seluruh rangkaian kegiatan Road Show BP2MI RI dalam rangka hari Buruh Migran Internasional ini. Dimana dari 5 titik, salah satu titik road show dipusatkan di Kota Kotamobagu, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kotamobagu,” kata Nayodo.

Terkait dengan rencana kegiatan ini, Nayodo pun berharap sinergitas antara Pemkot Kotamobagu dengan BP2MI akan terus terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai BP2MI Sulut, Hendra Makalalag menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu yang telah menerima kunjungan pihak BP2MI.

“Dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota pelaksanaan road show, tentunya sangat luar biasa. Terkait kesiapan panitia lokal, sudah disampaikan dalam pertemuan tadi dan mendapat sambutan luar biasa dari  pemerintah daerah,” ujar Hendra.

Hendra juga mengungkapkan bahwa puncak perayaan hari buruh dunia akan diisi dengan kegiatan road show secara nasional di 5 provinsi.

“Puncaknya tanggal 18 Desember, namun sebelum akan didahului dengan roadshow yang secara nasional di tetapkan di 5 titik masing-masing di Jakarta, Jawa Barat, Jawan Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara yang dipusatkan di Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Lanjut Hendra dengan dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota pelaksanaan road show, selain menjadi kebanggan, tentunya dapat menjadi satu peluang bagi pemerintah sebagai ajang promosi daerah serta produk lokal khas daerah

“Hal ini tentu sangat luar biasa, karena bisa dimanfaatkan pemkot sendiri sebagai ajang promosi daerah serta produk lokal, karena dalam road show nanti kegiatan akan diisi dengan jalan sehat, senam zumba serta drag race serta festival kopi. Nah dalam festival kopi ini kita melibatkan UMKM, kita siapkan tempat untuk memamerkan hasil produksi kopi Kotamobagu,” tandasnya.

Peliput: Miranty Manangin

Komentar