Pemdes Pontodon Timur Salurkan BLT dan Bapok bagi Penyandang Disabilitas

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Pontodon Timur (Pontim) menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Juli Tahun 2023.

Tak hanya BLT, bantuan Bahan pokok (Bapok) bagi penyandang disabilitas juga ikut disalurkan Pemdes Pontodon Timur.

Kedua program tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 dan diserahkan langsung oleh Sangadi Pontodon Timur Imelda Pasambuna.

Baca JugaKejuaraan Menembak Piala Kajari Kotamobagu 2023 Dimulai

“Untuk BLT DD sebanyak 44 keluarga penerima manfaat. Bantuannya berupa uang tunai Rp300,000,- setiap penerima,” ungkap Imelda.

Sedangkan untuk disabilitas sebanyak 5 orang penerima manfaat.

“Bantuan yang kami berikan berupa kebutuhan pokok makanan yang terdiri dari minyak goreng, telur, mie instan dan sejumlah bahan makanan lainnya,” sebutnya lagi.

Baca JugaWali Kota Kotamobagu Buka Sosialisasi Ranperwa Batas Desa dan Kelurahan

Dirinya berharap, bantuan ini dapat bisa sedikit meringankan beban masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” harap Imelda Pasambuna.

Untuk diketahui, penyaluran ke dua program bantuan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 21 Juli 2023, bertempat di Kantor Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu.

 

Reporter : Miranty Manangin

Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar