oleh

Pedagang Dilarang Dirikan Kanopi di Jalan Kartini Hingga ke Area Dragon Swalayan, Sahaya: Tahun Ini Pasar Senggol Telah Dibuka

KOTAMOBAGU – Jelang hari raya Idul Fitri, para pedagang dadakan yang ingin berjualan di kawasan jalan Kartini hingga ke area Dragon Swalayan, dilarang mendirikan kanopi.

Menurut Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun ini, telah menyiapkan Pasar Senggol di area Pasar Genggulang untuk para pedagang berjualan.

“Tahun ini Pasar Senggol telah dibuka kembali, untuk itu diharapkan kepada pedagang untuk menempati tempat sebagaimana yang telah ditentukan, yakni di area Pasar Genggulang, Kelurahan Genggulang, Kotamobagu Utara,” kata Sahaya, Jumat, 22 April 2022.

Sahaya , menegaskan, Dinas Pol PP dan Damkar Kotamobagu  bersama instansi terkait lainnya akan melakukan penertiban, jika ditemui di sekitaran lokasi tersebut masih ada pedagang dadakan yang mendirikan kanopi untuk berjualan.

“Sore kemarin hingga tadi malam kami melakukan penertiban pedagang yang menggunakan kanopi dan lapak, di pusat pertokoan. Pusat kota jalan Kartini sudah mulai dipadati oleh tenda tenda dagangan,” ujarnya.

Pihaknya berharap tidak ada lagi pedagang yang mendirikan kanopi tanpa izin di area tersebut.

“Diharapkan tidak ada lagi yg memasang kanopi dan jualan di area jalan Kartini ini,” tegasnya.

(Laras Dondo/Erwin Makalunsenge)

Komentar