Disdagkop UKM Himbau Pedagang Dadakan Tempati Pasar Senggol Genggulang

KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) menghimbau para pedagang dadakan yang akan berjualan jelang Lebaran Idul Fitri 2022 tahun ini, agar menempati area Pasar Senggol yang disiapkan Pemerintah Kota Kotamobagu.

 

“Kami telah memfasilitasi lewat pelaksanaan Pasar Senggol di area Pasar Genggulang, Kotamobagu Utara. Para pedagang ini kami himbau menempati lapak yang telah disiapkan di area tersebut, dan tidak menggelar dagangannya di area yang tidak diizinkan,” ungkap Kadis Disdagkop UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga, Jumat, 22 April 2022.

BACA JUGA: Pedagang Dilarang Dirikan Kanopi di Jalan Kartini Hingga ke Area Dragon Swalayan, Sahaya: Tahun Ini Pasar Senggol Telah Dibuka

Jalan Kartini adalah salah satu kawasan pertokoan di Kotamobagu. Di mana area ini adalah tempat berjualan bagi toko-toko dagangan yang ada di area ini.

Pemerintah Kota Kotamobagu harus memastikan di kawasan ini tidak terjadi kesemerautan, arus lalu lintas yang tetap terjaga, termasuk aspek keindahan kota,  untuk menciptakan kenyamanan bagi para pengunjung yang akan berbelanja di kawasan ini.

“Saat ini banyak para pedagang dadakan yang biasanya muncul menjelang lebaran dan berjualan ditempat  yang bukan peruntukkannya, sehingga terjadi penyempitan jalan, menganggu kenyamanan sehingga perlu ditertibkan,” katanya.

(*/Laras Dondo/Erwin Makalunsenge)

 

Komentar