Brigjen TNI Yusman Madayun Kunjungi Yonarmed 19/105 Tarik Bogani

BOLMONG – Wakil Asisten Latihan Kepala Staf Angkatan Darat (Waaslat Kasad) Bidang Renlat Brigen TNI Yusman Madayun, berkunjung ke Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani Kabupaten Bоlaang Mоngondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut).

Kedatangan jenderal TNI satu bintang itu, disambut langsung Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, bersama jajarannya.

Kepada awak media, Brigjen TNI Yusman Madayun mengatakan, kunjungannya dalam rangka memantau sarana dan prasarana yang ada di Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.

“Jadi kita periksa sarana dan prasarananya, mulai dari Kolam renang Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dan sarana olahraga yaitu lapangan tenis dan lapangan sepak Bola,” ujarnya, Kamis 21 April 2022.

Kunjungan ini sangat penting. Karena seorang prajurit TNI diwajibkan menjaga kebugarannya.

“Makanya wajib olahraga, untuk membuat mereka olahraga, tentu harus ada sarana dan prasarananya dulu,” kata dia.

Setelah memeriksa sarana dan prasarana olahraga, Tim Slatad melanjutkan pengawasan terhadap Alutsista Meriam yang ada di garasi meriam serta gudang MKK dan MKB.

Tidak luput juga Waaslat Kasad Bidang Renlat memeriksa Kendaraan penarik meriam dengan langsung menaiki kendaraan tersebut.

Bahkan, dirinya melakukan tes drive satu putaran di lingkungan Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dengan kendaraan tersebut.

Yusman Madayun juga menegaskan, bahwa setiap satuan harus menjaga dan memelihara sarana serta prasarana latihan yang ada.

Hal ini untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Yonarmed 19/105 Tarik Bogani di Bolmong.

“Satuan Yonarmed 19/105 Tarik Bogani harus dapat memelihara sarana dan prasarana latihan yang ada di Batalyon, baik dari sarana olahraga dan juga alutsista meriam yang merupakan senjata utama di Batalyon ini,” kata dia.

Selain itu, ia menegaskan bahwa jika meriam 105 Tarik buatan Amerika ini merupakan salah satu meriam terbaik yang dimiliki oleh TNI AD.

“Meriam ini memiliki sejarah yang panjang, yakni pernah juga dipakai saat perang dunia kedua,” tuturnya.

Ia pun berharap, seluruh personel mampu merawat dan menjaga seluruh Sarpraslat yang dimiliki oleh Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.

“Ini gar mampu mendukung pelaksanaan latihan di satuan dan juga mampu mendukung tercapainya tugas pokok Yonarmed 19/105 Tarik Bogani,” tandasnya.

 

(*)

Komentar