oleh

Kotamobagu Road MAP Peningkatan Kesehatan

BOLMONGNEWS, KOTAMOBAGU — Kota Kotamobagu ditetapkan sebagai road Map peningkatan pelayanan kesehatan di Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat membuka acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), Selasa (25/10/2016).
Untuk menunjang rencana tersebut, menurut orang nomor dua di Sulut ini, Pemerintah Provinsi Sulut memberikan bantuan sebesar Rp25 Miliar.
“Pemerintah Provinsi sudah menetapkan Bolmong Raya, Kota Kotamobagu sebagai Road Map peningkatan pelayanan kesehatan kita, tahun ini kita sudah bantu 25 mliar untuk Kota Kotamoagu,” kata Steven.
Lanjutnya, harapan Pemerintah Provinsi tahun depan Rumah Sakit Umum  Kota Kotamobagu sudah nasik status Type B. “Dalam artian seluruh rujukan rumah sakit rujukan bukan lagi di rumah sakit Kandouw tapi sudah di rumah sakit Kota Kotamobagu lagi,” ujarnya.
Ia menambahkan kebutuhan dasar masyarakat akan sama-sama terus dipenuhi. “Saya juga memberikan apreseasi rupanya ini juga menjadi komitmen Walikota Kotamobagu. Bukan meng-anak tirikan daerah yang lain. Akan tetapi Karena Kotamobagu berada di tengah-tengah,” tambahnya.
Meski demikian ia menjelaskan bukan berarti bagi daerah lain tidak membangun Rumah Sakit. Menurutnya daerah lain diharapkan juga membangun rumah sakit sebagai tempat pelayanan kesehatan diwilayah yang ada.
“Silahkan membangun rumah sakit dengan status type C dan rujukannnya ada di Kota Kotamobagu,” jelasnya. (tr01)

Komentar