Persiapan Pemilu 2024, KPU dan Diskominfo Jalin Kerjasama

BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, Rabu, 23 Februari 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama terkait persiapan menghadapi tahapan Pemilu tahun 2024 nanti.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bolmong Afif Zuhri, kunjungan ini adalah berkaitan persiapan Pemilu serentak nanti.

“Selain itu, juga untuk memperkuat peran dan fungsi Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) antara KPU dengan Pemerintah Daerah (Pemda),” ujar Afif Zuhri.

Kerjasama ini sangat penting. Diskominfo adalah bagian dari Humas yang sangat dibutuhkan.

“Terutama dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” imbuh Afif.

Apalagi saat ini, era digitalisasi. Dukungan dinas yang menangani teknis Informasi dan Tekhnologi (IT) ini, sangat penting.

“Kegiatan KPU akan disebarluaskan melalui situs resmi milik Diskominfo,” jelas Afif.

Selain itu, KPU Bolmong juga membutuhkan dukungan terkait dengan pengembangan infrastruktur, jaringan internet, serta pemanfaatan teknologi informasi, untuk mempermudah kerja-kerja penyelenggara.

Kepala Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit mengatakan, kunjungan tersebut sekaligus kesediaan mendukung penuh KPU Bolmong selama proses tahapan Pemilu 2024 nanti.

Menurutnya, Diskominfo akan terus berupaya mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Termasuk upaya mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang tentunya tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi informasi,” sebut Marief.

“Karena, kerja KPU merupakan juga bagian dan tanggungjawab Pemda,” sambung Marief.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar