oleh

Kadis PMD Himbau Jika Temukan Perangkat Desa Ikut Kampanye Pilsang Segera Lapor

BNews, KOTAMOBAGU — Hari pemilihan sangadi di 15 Desa di Kota Kotamobagu tahun 2022 segera tiba, jika menemui perangkat Desa yang terlibat dalam kampanye Pilsang agar segera lapor.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu Nasli Paputungan, mengatakan pihaknya membuka pelaporan secara umum untuk warga Kotamobagu.

“Jika menemukan indikasi perangkat desa yang terlibat dalam kampanye pilsang dapat melapor ke PMD melalui bidang kepemerintahan. Nantinya kami akan menindaklanjutinya,” kata Nasli kepada awak media Bolmong.News.com pada Selasa, (4/9/2022).

Nasli mangatakan pihaknya juga mendapat informasi terkait keterlibatan perangkat desa dalam kampanye pilsang, namun belum ada warga yang melapor secara resmi ke Dinas PMD.

“Kalau ada indikasinya segera laporkan ke Dinas, sebab Dinas butuh pelaporan yang jelas seperti dimana kejadiannya dan siapa oknum yang terlibat. Jika ada akan segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Disamping itu Nasli menghimbau menjelang pemilihan Sangadi nanti, perangkat desa dan para calon sangadi agar tetap menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Kami menghimbau kepada para perangkat desa agar bersikat netral, karena mereka merupakan perangkat desa artinya mereka pemerintah di desa. Harapan kami agar pilsang ini dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan tidak harud merusak tatanan keluarga, ginalum dan pogogutat,” pungkasnya.

Peliput: Miranty Manangin

Komentar