Hari Sumpah Pemuda ke 95, Kantor Imigrasi Kotamobagu “Bersama Majukan Indonesia”

BNews, KOTAMOBAGU – Dalam semangat Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 pada tanggal 28 Oktober 2023, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, menggelar Upacara Bendera dengan penuh antusias.

Upacara yang berlangsung penuh khidmat di halaman utama Kantor Imigrasi Kotamobagu itu, mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu (Kakanim) Teddy Kuantano Achmad.

Sedangkan Kasubsi Infokom Fecky Fredrik Tumbuan, bertindak selaku Komandan Upacara.

Baca Juga :Terima Kunker Komisi I DPRD Boltim, Isu Status kewarganegaraan di Wilayah Ikut dibahas

Upacara Bendera kali ini pun, jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu mengenakan pakaian batik korpri.

Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023, Kakanim Teddy Kuantano Achmad, turut membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

“Marilah kita jadikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini, sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ucap Kakanim saat membacakan amanat Menpora RI, Sabtu 28 Oktober 2023.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia, terutama perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebarkan semangat patriotisme serta berhasil menyatukan visi kebangsaan, melahirkan sebuah komitmen yang meliputi Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” pungkasnya.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 itu pun berjalan lancar dan aman.

Komentar