oleh

Hari ini, Dua Sesi CAT CPNS Bolmong Peserta Tak Capai PG

BolmongNews.com,  Bolmong–Ratusan peserta Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Minggu (11/11/2018) hari ini,  telah selesai mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dari dua sesi yang dilaksanakan sejak pagi sekira pukul 08.00 wita hingga siang ini , tidak ada satu pun peserta yang mencapai nilai Passing Grade (PG) atau ambang batas.

Dari raut wajah seluruh peserta yang sudah mengikuti seleksi berbasis computer Assisted Test (CAT) itu, terlihat kecewa.

“Yah sudah berusaha juga tapi belum rejeki, ” ungkap Arifin Gobel,  usai mengikuti tes sesi kedua.

Sementara itu, panitia seleksi CPNS Bolmong,  Abdussalam Bonde mengatakan, hingga memasuki hari ke Tiga pelaksanaan tes, peserta yang mencapai Passing Grade baru berjumlah 9 Orang.

“Yang capai passing grade baru 9 peserta, ” ungkapnya.

Kepala Bidang Displin, Fasilitas Profesi dan Informasi Aparatur itu menambahkan, nimimnya peserta yang tidak mencapai ambang batas nilai yang ditetapkan,  diantaranya juga disebabkan durasi waktu yang cukup singkat dalam ujian berbasis komputer tersebut.

“Waktu yang diberikan cukup singkat. Belum lagi nilai passing gradenya cukup tinggi, ” ujarnya.

Disinggung jika pada pelaksanaan tes CPNS ini tidak mencapai kuota yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Bolmong,  ia berharap nantinya ada kebijakan dari Pemerintah Pusat (KemenPAN-RB).

“Masalah ini bukan hanya terjadi di daerah Bolmong Raya. Akan tetapi menjadi masalah nasional. Seluruh daerah se-Indonesia mengeluhkan persoalan ini. Sehingga kami berharap ada kebijakan dari Negara untuk mengatasinya. Jangan sampai daerah dirugikan karena hasil yang dicapai tidak sesuai kebutuhan, ” terangnya.

Diketahui jumlah kuota yang dibutuhkan Pemkab Bolmong dalam seleksi rekrutmen Tahun 2018 sebanyak 250 CPNS. Para peserta yang mengikuti tes sebanyak 1.714 orang.  (ewin)

Komentar