oleh

Atap Rumah Warga Upai Dihantam Angin

BolmongNews.com, Kotamobagu—Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Kotamobagu, Minggu (11/11), sekira pukul 16.00 wita menyebabkan salah satu rumah warga nyaris tak memiliki atap.

Yakni rumah milik Ebit Paransi (38) warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara. Rumah permanen yang berada di komplek Masjid tersebut diduga dihantam angin puting beliung. Beberapa seng penutup rumah terbawa angin dan jatuh ke tanah. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Menurut Fadly Olii warga setempat, kejadian ini tidak berlangsung lama.

“Yang saya lihat hanya angin berputar di atas rumahnya Ebit, tapi itu tidak lama. Kemudian seng langsung terbang tidak beraturan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sementara itu, Lurah Upai Ridwan Mokoagow saat dikonfirmasi, mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut.

“Saya belum ada informasi dari ketua lingkungan. Tapi saya akan mengecek langsung  informasi ini,” ucapnya.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Refly Mokoginta, mengatakan, juga akan melakukan pengecekan langsung dilokasi kejadian.

“Kita akan cek langsung rumah itu nanti dilihat dulu kondisinya seperti apa,” kata Mokoginta melalui telepon seluler.

Disisi lain, ia mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Kotamobagu meningkatkan kewaspadaan. Terutama dibeberapa lokasi yang dianggap rawan bencana.

“Dimintakan kepada warga masyarakat yang tinggal dibantaran sungai untuk tetap waspada. Jika bisa dilakukan untuk sementara ini mengungsi dulu di rumah keluarga, jauhi bantaran sungai sambil menunggu air surut kembali. Selain itu anak-anak harus diawasi jangan sampai bermain di bantaran sungai mengingat hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. (win)

Komentar