Data Center Pemkot Kotamobagu, KIP Sulut: Ini Inovasi Kemajuan yang Luar Biasa

BolmongNews.com, Kotamobagu—Tim Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Utara (Sulut) berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Kamis (8/11/2018).

Kunjungan kerja yang terdiri dari Empat orang ini, melakukan pemantauan langsung Data Center Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang kini dikelola Diskominfo.

“Secara insfrastruktur sudah siap, tinggal menunggu regulasi. Saya kira ini sangat positif untuk kemajuan masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Ketua KIP Sulut Andre Mongdong

Menurutnya, sistem data Diskominfo Kotamobagu sudah sangat informatif dan sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat pada umumnya.

“Ini inovasi kemajuan yang luar biasa. Masyarakat tidak perlu datang ke dinas untuk mencari informasi. Masyarakat harus memanfaatkan ini,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan sesuai dengan petunjuk dari Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, pada tahun 2019 semua sistem sudah berjalan.

“Wali Kota dan Wakil Wali Kota menegaskan kepada kami bahwa pada Januari 2019 sistem informasi sudah berjalan keseluruhan. Dan saat ini kita sudah sangat siap, tinggal dijalankan,” tutupnya. (ewin)

Komentar