Gebyar Hari Ibu Ke-95, Ketua TP-PKK Kotamobagu Serahkan Bansos Desa Pontodon Timur

BNews, KOTAMOBAGU — KOTAMOBAGU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kotamobagu, menyerahkan bantuan sosial untuk warga, dalam rangka Gebyar Hari Ibu ke-95 tahun, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Pontodon Timur dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua TP PKK Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Camat Kotamobagu Utara, Kades Pontodon Timur, para anggota PKK, dan warga masyarakat.

Kegiatan tersebut melibatkan sosialisasi dan pemberian bantuan kepada masyarakat setempat.

Sekretaris TP-PKK Kotamobagu, Uhilla Sandol, menyampaikan bahwa kegiatan serupa telah diadakan di 22 desa dan kelurahan sebelumnya, dan sisanya akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 19 Desember 2023.

Menurut Uhilla Sandol, konsep kegiatan ini telah dicanangkan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan beberapa waktu lalu.

“Kami turun langsung ke desa dan kelurahan untuk melaksanakan sosialisasi, dengan narasumber dari dinas terkait serta melibatkan Pokja 1 sampai 4 dan kesekretariatan,” katanya.

Selain melakukan sosialisasi, TP-PKK Kotamobagu juga memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut meliputi buku untuk anak-anak sekolah, bibit pertanian, vitamin, dan bola voli. Upaya ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Spirit kebersamaan dalam acara ini menciptakan ikatan yang kuat antara TP-PKK Kotamobagu dan masyarakat Desa Pontodon Timur. Semangat Hari Ibu ke-95 dirasakan oleh semua peserta kegiatan,” ujarnya.

Lanjutkan, acara ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, tetapi juga menjadi wadah untuk membangun sinergi antara pemerintah daerah, TP-PKK, dan masyarakat.

“Dengan melibatkan berbagai pihak, kegiatan ini berhasil menciptakan kolaborasi yang positif untuk pembangunan dan kesejahteraan bersama. Selain itu, kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif secara sosial, tetapi juga menciptakan eksposur yang baik bagi TP-PKK Kotamobagu. Kami berharap melalui kegiatan ini, TP-PKK dapat mendapatkan perhatian dan apresiasi lebih dari masyarakat, media, dan pihak terkait,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar