oleh

Pemkab Bolmong Semarakan Program Nasional BIAN 2022

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), ikut menyemarakan program nasional yaitu kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Mei 2022.

Bahkan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut meninjau langsung pelaksanaan BIAN Mei 2022, yag dipusatkan di Desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang, Bolmong, Rabu 18 Mei 2022, pagi tadi.

Bupati Yasti dalam kesempatan tersebut, mengajaka kepada seluruh masyarakat Bolmong, untuk dapat mensukseskan BIAN Mei 2022.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan program nasional BIAN Mei 2022, di Kabupaten Bolmong,” kata Bupati Yasti.

“BIAN 2022, Anak Sehat, Anak Cerdas,” sambung Bupati.

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Julin Papuling menyampaikan, bahwa kegiatan BIAN Mei 2022 yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk melindungi anak di Bolmong.

“Kegiatan ini demi perlindungan anak-anak kita dari penyakit dan sekaligus untuk pencegahannya dengan cara imunisasi,” terangnya.

Tak hanya itu, kegiatan BIAN Mei 2022 ini juga, ikut memberikan imunisasi tambahan kepada anak-anak yang proses imunisasinya terlewatkan.

“Ada juga imunisasi tambahan, seperti Campak, Rubela, Polio dan DPT-HB-Hib kepada anak-anak kita, jika ada yang terlewatkan,” tandas Julin.

Kegiatan BIAN Mei 2022, di Desa Bilalang III, Kecaatan Bilalang, berjalan dengan baik, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

(*)

Komentar