oleh

Deklarasi Semangat Kemerdekaan RI, Ini Kata Wali Kota

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Selasa (14/8) sore tadi menghadiri kegiatan Deklarasi Semangat Kemerdekaan, yang digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 Tahun.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa, Kemerdekaan saat ini, merupakan hasil dari perjuangan para Pendahulu dan Pahlawan Bangsa, sehingga tentunya menjadi kewajiban seluruh Bangsa Indonesia, untuk senantiasa mengenang jasa para Pahlawan Bangsa, sekaligus juga terus menjaga semangat juang, dan sikap rela berkorban   yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan bangsa.

“Menjadi kewajiban  juga bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat  terus mengisi kemerdekaan dengan upaya – upaya Konstruktif, dan  Inovatif di segala bidang pembangunan, demi Kemajuan, Kemakmuran dan Kesejahteraan Bangsa,” ujar Wali Kota.

Walikota juga meminta agar peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 Tahun, dapat dijadikan sebagai pemicu dan pemacu semangat bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, untuk  terus berperan aktif, serta bekerja keras, dalam membangun dan memajukan Bangsa dan Negara.

“Saya juga sangat berharap, khususnya kepada  Adik – adik ku, para Mahasiswa, dan Siswa yang ada di daerah ini, agar  dapat terus meningkatkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme kepada tanah air tercinta, serta lebih meningkatkan semangat untuk belajar, sehingga nantinya dapat menjadi generasi – generasi penerus Bangsa,” ujar Wali Kota.

Kegiatan Deklarasi Semangat Kemerdekaan yang digelar Lapangan Kotamobagu tersebut juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan  Daerah (FKPD), para tokoh agama, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta Mahasiswa dan Siswa yang berasal dari sejumlah sekolah yang ada diwilayah Kota Kotamobagu.

Diinformasikan, dalam acara deklarasi tersebut para pelajar SMA se-Kotamobagu membentangkan bendera merah putih sepanjang 117 meter dan mengibarkan bendera merah putih ukuran kecil sebanyak 1945 buah. (tr-01/ewin)

Komentar