oleh

Amelia dan Handly Dinobatkan Nanu’ Uyo’ Kotamobagu 2018

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Sebanyak 30 finalis bersaing menjadi Nanu’ dan Uyo’ Kotamobagu Tahun 2018. Malam grand final dilangsungkan di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sabtu (12/5/2018).

Dalam ajang tahunan itu, menghasilkan Amelia Loraine Poluan utusan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprdagkop-UMKM) Kotamobagu, dinobatkan sebagai Nanu’. Sementara Handly Resky Limpaton utusan Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dp3A) terpilih sebagai Uyo’ Tahun 2018.

“Uyo’ dan Nanu yang terpilih harus bisa memperkenalkan kebudayaan dan wisata yang ada di Kotamobagu. Ini merupakan ajang  yang dilaksanakan setiap tahun,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, Moch Agung Adati, Minggu (13/5/2018).

Selain itu, kata Adati, Uyo’ Nanu juga harus menjadi perwakilan diajang yang lebih tinggi. Yakni, pemilihan Nyong-Noni Sulawesi Utara (Sulut).

“Harus menjadi yang lebih baik pada ajang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta mengatakan, dalam ajang pemilihan tersebut, tidak ada menang dan kalah. Semuanya, ada finalis putra dan putri terbaik di Kotamobagu.

“Saya mengapreseasi pelaksanaan pemiihan uyo dan Nanu 2018 untuk semuanya, baik para peserta, panitia dan masyarakat Kotamobagu,” kata Wali Kota. (tr-01/dhav)

Komentar