26 ASN Pemkot Kotamobagu Ikut Penyusunan Makalah Seleksi JPT

BNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 26 ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti penyusunan makalah, Rabu (18/10/2023).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta mengatakan, penyusunan makalah ini  salah satu tahapan Selter setelah dilakukan pendaftaran.

“Setelah seleksi berkas kemudian asesmen, kita masuk tahapan penulisan makalah. Di Dalam penulisan makalah ini dapat dilihat kemampuan peserta dalam merumuskan policy brief terkait bidang tugasnya masing-masing,” kata Sofyan.

Sofyan menuturkan, dari penyusunan makalah dapat dilihat sejauh mana peserta mengidentifikasi serta bagaimana memberikan rekomendasi kebijakan pada suatu permasalahan.

“Akan dinilai sejauh mana kemampuan para peserta dalam mengidentifikasi berbagai permasalahan yang masih ada serta bagaimana memberikan rekomendasi kebijakan atas permasalahan tersebut dan hal-hal apa yang masih perlu dilakukan perbaikan terhadap program itu kedepan,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar