Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakorev Percepatan dan Penurunan Stunting se Sulut

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) Tim Percepatan Penurunan Stunting se – Sulawesi Utara, bertempat di Hotel Sentra Manado – Minahasa Utara, Rabu (18/10/2023).

Menurut Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan yang turut mendampingi Wali Kota pada kegiatan tersebut mengatakan, keikutsertaan pak wali dalam Rakorev ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Kotamobagu.

“Komitmen Pemkot Kotamobagu dalam mendukung program prioritas nasional dan provinsi sulawesi utara dalam percepatan penurunan prevalensi stunting,” ujarnya.

Dikatakannya, meski percepatan penurunan stunting di Kotamobagu dalam setiap tahunnya mengalami tren penurunan positif. Namun Pemkot Kotamobagu terus berupaya melalui konvergensi antar pemerintah daerah dan keterlibatan  Filantropi, untuk mengintervensi prioritas khususnya di lokasi dengan prevalensi stunting.

“Upaya Pemerintah dalam penurunan Balita stunting tidak lepas dari empat pilar langkah strategis pemerintah yang termuat dalam Rencana Aksi Tahunan atau RAT percepatan penurunan Stunting di Kotamobagu,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O. E. Kandouw, para Bupati/Wali Kota, para Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PP dan KB se – Sulawesi Utara.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar