oleh

Antisipasi Ancaman Teroris Wali Kota Imbau Siskamling Diaktifkan

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta, meminta kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme. Menurutnya, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sebagai salah satu langkah strategis yang bisa digalakkan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk senantiasa waspada dengan yang ada di sekeliling kita. Juga menghimbau Pemerintah desa dan kelurahan agar meningkatkan keamanan dan menggiatkan Siskamling,” kata Mokoginta, saat deklarasi penolakan aksi terorisme dilapangan boki hotinimbang Kotamobagu, Selasa (15/5/2018).

Mokoginta berharap, adanya peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamana dan ketertiban dari ancaman oknum-oknum maupun sekelompok  orang, yang merusak kerukunan antar umat beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang kita harap adalah peran serta masyarakat. Sekecil apa pun inforrmasi sangat diperlukan, untuk dicermati dan didalami. Jika ada yang mencurigakan segera dilaporkan,” harap Mokoginta.

Senada disampaikan Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan. Ia mengajak seluruh masyarakat melawan terorisme.

“Ini masalah serius yang mengancam keutuhan NKRI. Saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita lawan terorisme. Apabila ada masyarakat yang melaporkan orang-orang yang mencurigakan kita akan tindak, NKRI harga mati,” tegasnya. (tr-01/dhav)

 

Komentar