Antisipasi Gangguan Kamtibmas di BMR, Tim Tambora Polres Bolmong Beraksi

BOLMONGNEWS HUKRIM–Untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)  diwilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR)  tim Tambora Polres Bolmong mulai beraksi.

Tim khusus hasil inovasi Kapolres Bolmong, AKBP Gani F Siahaan SIK MH yang terdiri dari 23 personil Sabhara pilihan, di back up tim Resmob dalam penegakan Hukum dan tim Intelijen sebagai tim penyelidik.

Dalam sepekan tim yang dipimpin Kasat Sabhara, AKP Supriyadi S. Sos itu, berhasil menjaring sedikitnya 50 Anak Baru Gede (ABG) yang sedang miras. Para ABG tersebut dibawa ke Mapolres Bolmong dan diberikan pembinaan.

Nama Tambora sendiri diambil dari Penggalan Kata SamapTA Menjaga BOlaang Mongondow RAya, Samapta (Siap siaga Prajurit Bhayangkara). Yang artinya Siap Siaga menjaga Bolmong Raya.

Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan,  menerangkan,  dengan adanya tim khusus ini akan lebih meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Saya harap masyarakat di Bolmong Raya ini dapat terlayani dengan baik sehingga semua masyarakat dapat merasakan keamanan dan terhindar dari rasa was-was. Jika masyarakat membutuhkan layanan, tim ini akan datang segera, ” kata Kapolres.

Sementara itu Kasat Sabhara AKP Supriyadi mengungkapkan, bahwa Tim Tambora akan ia pimpin langsung.

“Untuk sementara karena ini masih dalam tahap penyempurnaan, jika masyarakat membutuhkan bantuan Kepolisian dapat menghubungi no Hp. 082344299891,” ujar Kasat Sabhara yang baru 3 bulan menjabat ini.

Ia menambahkan,  Tim Tambora akan melaksanakan tugas selama 1 X 24 jam dalam merespon setiap kejadian diwilayah Bolmong Raya.
“Tujuannya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, ” tambahnya.  (*)

(Sumber: Tribratanewsbolmong)

Komentar