oleh

Loloda Mokoagow Diabadikan Menjadi Nama Bandara

BOLMONGNEWS BOLMONG-Loloda Mokoagow yang pernah berkuasa memimpin daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) di masa kerajaan sekira tahun 1653 hingga 1694 Masehi, kini diabadikan menjadi nama bandara yang terletak di Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Hal itu diungkapkan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan terminal tipe A di desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Rabu (8/8/2018).

“Pertemuan dengan Menteri Perhubungan Jumat pekan lalu, Menteri menyampaikan akan diusahakan akhir 2019 Bandara Loloda Mokoagow sudah bisa di darati pesawat jenis ATR, ” ungkap Yasti.

Namun, kata Yasti, sebagai orang yang pernah duduk di Komisi V DPR RI, ia melihat hal itu belum bisa dilakukan. Sebab hitung hitungan pembangunan Bandara itu masih membutuhkan dana sekitar 200 Miliar,” ucapnya.

Penamaan Bandara menurut Yasti sudah Final.

“Tahun 2017 juga sudah disampaikan ke Kementerian nama Bandara Lolak itu, Loloda Mokoagow,” jelasnya.

Yasti berharap, komisi V DPR RI dapat memperjuangkan anggaran pembangunan bandara.

“Jika berharap dari APBD kami tidak akan cukup untuk membangun sehingga bantuan dari rekan-rekan komisi V itu sangat diharapkan,” harap mantan Ketua Komisi V DPR RI itu.(tr-01/ewin)

Komentar