oleh

Tahun ini, Pemkab Alokasikan Biaya Semester Untuk Mahasiswa Asal Boltim

BolmongNews.com, BoltimPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini telah mengalokasikan dana khusus untuk biaya kuliah setiap semester para Mahasiswa.  Hal tersebut merupakan salah satu program untuk menekan angka putus Sekolah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ir Muhammad Assagaf, mengatakan, sebelumnya Pemkab Boltim juga telah menyediakan program paket B dan C serta biaya bagi mahasiswa akhir studi.

“Setiap anak anak yang kuliah tapi orang tuanya tidak mampu, datanya kasih masuk. Pemerintah akan tanggung biayanya. Sangadi segera masukkan karena di tanggung pemerintah daerah,” ujar Assagaf.

Sekda menuturkan, program tersebut atas perintah Bupati. Sehingga berapa biaya SPP-nya, akan di tanggung oleh Pemda Boltim karena uang nya ada dan hal ini merupakan bentuk inovasi.

“Jika sebelumnya hanya akhir semester yang ditanggung Pemkab Boltim, tahun ini Bupati ingin tiap semester ditanggung,” tuturnya.

Assagaf menghimbau, para sangadi melakukan pendataan kembali warganya yang sedang kuliah ataupun baru masuk.

“Manfaatkan perangkat desa untuk turun langsung melakukan pendataan agar datanya detail. Kemudian datanya cepat dimasukan. Kalau datanya sudah masuk di kroscek kembali apakah betul data itu,” tandasnya. (Mg-01/ewin)

 

Komentar