Momen Silaturahmi Penuh Harmonis Yasti dan Bupati Sachrul

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan silaturahmi bersama Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, di rumah dinas (Rudis) Bupati Boltim, Tutuyan, Rabu 18 Mei 2022.

Dalam momen silaturahmi itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow ikut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, serta turut membawa para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Dalam momen silaturahmi itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pun disambut hangat Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, serta para jajaran Pemkab Boltim.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi bersama Bupati Boltim. Selain itu, untuk membangun sinergitas antar daerah.

“Tentu ucapan terima kasih atas sambutan dan jamuan yang luar biasa ini,” ucap Bupati Yasti.

Selain itu, kunjungan bersama Pemkab Bolmong juga untuk melepas rindu dengan jajaran Pemkab Boltim.

“Ini kerinduan kita bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Boltim juga, sekaligus ingin melihat betul, bagaimana konsep pariwisata di Boltim yang akan diberdayakan oleh Bupati kita. Anak muda ini (Bupati Boltim),” ujarnya.

Bahkan, Bupati Yasti, begitu mengakui keindahan alam yang ada di Kabupaten Boltim.

Menurut Bupati Yasti, keindahan yang ada di Boltim jika dikelola dengan baik, tentunya pariwisata di daerah ini, bisa akan dikenal sampai mancanegara.

“Memang potensi pariwisata di Boltim, sangat luar biasa dan itu harus kita akui,” aku Bupati Yasti, sembari menambahkan.

Untuk Bolmong sendiri, kata Bupati, potensi pariwisatanya ada, namun perlu dikelola dengan baik dan itu mengeluarkan anggaran cukup besar.

“Ya, kalau di Boltim hanya disentuh-sentuh sedikit, anggarannya sedikit tapi bisa mendunia,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, ikut mengapresiasi sekaligus menyambut baik kunjungan Bupati Bolmong bersama jajaran.

“Terima kasih kepada kakanda saya, Ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang turut melibatkan seluruh jajaran pimpinan OPD hari ini. Sebagai daerah yang bertetangga dan sebagai anak dan induk daerah, sudah sepatutnya kita lebih sering bersilaturahmi begini,” sebut Bupati Sachrul.

“Kita hanya dipisahkan oleh administrasi, tapi kita bersaudara,” sambungnya lagi.

Bupati Sachrul berharap, hubungan tersebut akan tetap terjalin secara terus-menerus, dari tahun ke tahun.

“Harapan saya, hubungan ini akan terus terjalin, kendati siapapun pemimpinnya ke depan nanti. Karena ketika seluruh pemimpin daerah di BMR bersatu, maka daerah ini akan maju, bahkan mungkin mimpi kita akan Provinsi BMR akan terwujud,” harapnya.

Diketahui, masa jabatan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Tentu, ini merupakan silaturahmi atau kunjungan kerja terakhir Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, di Kabupaten Boltim sebagai Bupati.

 

(*)

Komentar