Pimpin Apel Korpri, Bupati Sachrul Ingatkan Trimatra ASN

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, memimpin apel Korpri, di halaman Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama, Selasa 17 Mei 2022.

Apel itu, diikuti seluruh Pimpinan dan jajaran RSD Ambang Pratama, serta para pegawai Puskesmas Modayag, Modayag Barat dan Mooat.

Dalam apel, Bupati Sachrul menekankan dan mengingatkan tentang Trimatra pengabdian ASN.

“Selalu Disiplin, Profoesional dan Loyalitas,” kata Bupati Sachrul, dalam arahannya.

Menurut Bupati Sachrul, profesi sebagai tenaga medis sangat berbeda dengan ASN pada umumnya, dimana setiap tenaga medis dalam menjalankan tugas, akan diperhadapkan dengan berbagai karakter pasien maupun keluarga pasien.

“Apalagi menghadapi pasien yang mungkin karena sakit, sehingga pasien tersebut cukup temperamen,” terangnya.

Namun, sebagai pelayan masyarakat, tenaga medis dituntut harus mampu mengendalikan diri dan berjiwa besar guna menenangkan pasien tersebut.

“Disitulah diperlukan sikap profesional dalam menjalankan tugas,” aku Bupati.

Bupati Sachrul pun membeberkan, dimana pada tahun ini, Pemerintah Daerah akan berusaha menaikkan status RSD.

Selain itu, di tahun anggaran 2023, Pemerintah Daera juga berencana menganggarkan anggaran yang cukup besar untuk RSD. Terutama untuk  penambahan fasilitas (alkes).

“Oleh karena itu, dituntut profesionalitas dari seluruh ASN, khususnya tenaga medis dalam menjalankan tugas, demi kemajuan bidang kesehatan di Boltim, maupun kemajuan rumah sakit,” sebutnya.

“Sebab, ketika status rumah sakit dinaikkan, tentunya wajib diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja ASN yang ada di dalamnya,” pungkas Bupati Sachrul.

 

(Gazali Potabuga)

Komentar