oleh

Pemkab Boltim Terima Bantuan Sapi Qurban PT ASA

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima bantuan hewan sapi qurban dari PT Arafura Surya Alam (ASA), Kamis 7 Juli 2022.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 Hijriyah.

Penyerahan bantuan itu pun berlangsung di dua titik yang berbeda, salah satunya Kantor Kecamatan Kotabunan yang diteriam secara simbolis oleh Camat Kotabunan Idrus Paputungan.

Sebelumnya PT ASA menyerahkan bantuan hewan sapi qurban di Pemkab Boltim yang dterima secara simbolis oleh Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra).

Melalui Hasan Assagaf selaku Bagian CSR PT ASA menyebutkan, untuk total bantuan hewan qurban yang diberikan berjumlah 7 ekor sapi, dengan kualitas layak qurban.

“Terkait pendistribusian hewan qurban ini, untuk 2 ekor sapi diberikan kepada pemerintah daerah Boltim melalui Bagian Kesra. Sedangkan untuk 5 ekor sapi diserahkan ke Kantor Kecamatan Kotabunan dan selanjutnya akan di salurkan ke desa-desa sekitar lingkar tambang,” sebut Hasan.

Selain itu, Hasan ikut menyampaikan pesan Kepala Teknik Tambang PT ASA Yusransyah, bahwa kegiatan penyaluran hewan qurban ini sebagai bentuk perwujudan visi perusahaan dalam kebersamaan menjalankan investasi sosial (Social Investment), dengan lingkungan maupun masyarakat sekitar lingkar tambang.

Sehingga dengan adanya kebijakan dan kegiatan seperti ini, kata Hasan, masyarakat akan turut merasa dan memiliki perusahaan.

“Kami ikut mengucapkan selamat Idul Adha 1443 Hijiriyah kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara, mari kita bersama-sama mendoakan pandemi covid-19 yang sudah kita rasakan selama dua tahun ini cepat berakhir,” kata dia.

“Tetap jaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. Kita harus optimis bahwa dunia akan pulih dan baik – baik saja,” sambung Hasan.

Sementara itu, secara terpisah Camat Kotabunan Idrus Paputungan memberikan apresiasi kepada PT ASA yang selalu memberikan bantuan hewan qurban setiap tahunnya.

Menurutnya, kendati perusahaan belum melakukan produksi, tapi kewajiban PT ASA untuk masyarakat melalui CSRnya selalu berjalan.

Semoga program ini bisa bermanfaat oleh masyarakat dan menjadi berkah untuk perusahaan.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat lingkar tambang, saya mengucapkan terima kasih kepada PT ASA,” pungkas Idrus.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar