Pemkab Boltim Semarakan Program Nasional BIAN 2022

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal turut serta menyelenggarakan program nasional Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), mulai bulan Mei 2022.

Program ini, dalam rangka untuk mengejar kekurangan cakupan kesehatan nasional, khsusnya di Kabupaten Boltim.

Kegiatan ini merupakan bagian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dengan tujuan mencegah anak dari ganguan kesehatan yang diakibatkan oleh penyakit campak dan rubela.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Saifuddin Gobel mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Boltim dalam mengentaskan masalah kesehatan di wilayah Kabupaten Boltim.

“Tentu selain turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka BIAN tahun ini, nantinya juga akan launching program BIAN di Sulut secara serentak, pada tanggal 18 Mei 2022 nanti” ucap Saifuddin.

Bahkan, kata Saifuddin, untuk mendapatkan imunisasi ini, masyarakat bisa mengunjungi lokasi yang sudah disiapkan Dinkes Boltim.

“Pelaksanaan imunisasi bisa didapatkan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan, Sekolah dan Pos Imunisasi yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Saifuddin mengimbau, agar masyarakat Boltim untuk bersama-sama pemerintah mensukseskan program BIAN bulan Mei tahun 2022 ini.

“Mari sama-sama mensukseskan program BIAN tahun ini, agar kita bisa sehatkan keluarga dan melewati pandemi dengan imunisasi lengkap,” imbaunya.

“Mari joh bawah torang pe anak ba imunisasi,” ucapnya dalam bahasa Manado.

 

(Gazali Potabuga)

Komentar