oleh

Matangkan Pelebaran Jalan Nasional, Bupati Sachrul Kunjungi BPJN Sulut 

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus meningkatkan pelebaran jalan nasional.

Hal ini terlihat dari kunjungan Bupati Sam Sachrul Mamonto, ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan Bupati Sachrul itu, guna mematangkan rencana pelebaran jalan di Kabupaten Boltim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul turut didampingi sejumlah pejabat Pemkab Boltim, serta unsur DPRD Boltim, yang diterima secara langsung Kepala BPJN Sulut Hendro, Jumat 20 Mei 2022.

Adapun menjadi pokok pada pembahasan yakni, rencana pelebaran ruas jalan dari Batas Kota-Sinisir serta Buyat-Molobog.

Dihadapan Kepala BPJN Sulut, Bupati Sam Sachrul Mamonto, turut memaparkan panjang keseluruhan pada jalan nasional di Kabupaten Boltim, dengan berkisar 80an kilometer.

Disamping itu, Bupati Sachrul memita kepada BPJN Sulut, harus ada yang ditingkatkan.

Bupati Sachrul juga mempertegas, terkait peningkatan jalan agar untuk menjadi 4 lajur, yakni pada ruas jalan Batas Kota-Sinisir dan Buyat-Molobog.

Sementara itu, Kepala BPJN Hendro ikut menyambut baik kunjungan Pemkab Boltim dibawah pimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Menurutnya,  terkait rencana pelebaran jalan nasional di Kabupaten Boltim, dirinya mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengetahui rencana tersebut. Selanjutnya akan memprioritaskan peningkatan jalan menjadi 4 lajur.

Bahkan, kata Hendro, akan dipertajam dalam pembahasan program prioritas 2023 nanti. Namun, dengan catatan, tidak ada persoalan terkait pembebasan lahan.

“Pemda harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” ujarnya.

Diketahui, dalam pertemua tersebut, turut hadir sejumlah pejabat BPJN Sulut, yaitu Indra Gunawan selaku Kasatker PJN WIL 2, Kasatker P2JN Amjah Jayasaputra, Julianti Manu Kusumawati Kasie KPIJ (Ketrpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan) serta PPK 2.4.

Selain itu, pembahasan itu juga menjadi kebutuhan penting untuk mempercepat program nasional dalam percepatan pembangunan, terutama pada pelebaran jalan di Kabupaten Boltim.

 

(Gazali Potabuga)

Komentar