oleh

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Boltim Gelar Lomba Gerak Jalan dan Marching Band

BOLTIM – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke – 77, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba gerak jalan dan Marching Band.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bertempat di lapangan Desa Togid, Senin 15 Agustus 2022.

Peserta kegiatan tersebut terdiri dari para siswa siswi terbaik Kabupaten Boltim, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Dalam sambutannya Bupati Sachrul mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat, untuk menghormati dan merayakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Setiap tanggal 17 Agustus kita memperingati hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana, semangat para pejuang telah mengorbankan jiwa raganya untuk lepas dari belenggu penjajah bangsa, olehnya sudah menjadi kewajiban kita menjaga  kemerdekaan ini,” ucap Bupati.

Menurut Sachrul, berbagai kegiatan yang digelar, bukan hanya sekedar lomba semata. Namun, lebih dimaknai mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Ini bukan hanya menjadi lomba biasa, tapi ini adalah lomba memperingati hari Kemerdekaan, hari terbentuknya sebuah bangsa, kita rayakan mulai hari ini sampai dengan 17 Agustus,” terangnya.

Bupati pun berharap, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan tersebut, dapat terlaksana dengan sukses.

“Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini bisa berjalan sukses dan diharapkan juga lewat kegiatan ini akan menumbuhkan kecintaan generasi muda kita terhadap daerah, bangsa dan negara tercinta,” ujarnya.

Pembukaan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan gerarkan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar