Pemerintah Desa Manggadaa Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa

BOLSEL – Pemerintah Desa Manggadaa Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa,  Jumat, 11 Agustus 2022, pekan lalu.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Manggadaa, Ronal Saini bertempat di Kantor Desa Manggadaa.

“BLT dari Dana Desa yang kami salurkan ini sudah masuk tahap ke tujuh dan ke delapan, jadi untuk dua bulan sekaligus, yakni bulan Juli hingga Agustus,” kata Ronal kepada  Bolmong.News.

Ronal mengungkapkan, penyaluran bantuan BLT ini, sejak awal hingga saat ini berjalan dengan baik.

Di mana jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan sebanyak 76 Keluarga. Masing-masing KPM mendapatkan Rp 600 ribu, untuk dua bulan.

“Jumlah total yang disalurkan untuk dua bulan berjalan, yakni  Juli dan Agustus sebesar Rp45 juta 600 ribu,” kata Ronal.

Ronal menjelaskan,  BLT yang bersumber dari Dana Desa merupakan program pemerintah di masa Covid-19 sebagai sala satu upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi.

“Saya berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, semoga bantuan ini memberikan keberkahan,” ucap Ronal.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar