Meriah! Marching Band Guncang Boltim Jelang Peringatan HUT RI ke-77

BOLTIM – Berbagai kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Rebuplik Indonesia Ke-77.

Diantaranya, Marching Band  yang diikuti oleh sejumlah siswa dan siswi terbaik di daerah yang juga dikenal dengan daerah seribu danau itu.

Suara drum Marching Band menggelegar terdengar di tengah hiruk pikuk jelang peringatan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Tabuhan drum nyaring menggema di sepanjang jalan mulai dari Desa Togid hingga ke jalur dua kompleks Kantor Polres Boltim, Senin, 15 Agustus 2022.

Kepiawaian para siswa dan siswi memainkan stik menabuh drum diiringi suara musik dan gerakan mayoret menambah suasana semakin meriah.

Di sepanjang jalan juga terlihat sejumlah warga tampak gembira, sorak sorai terdengar menambah riuh dengan dentuman drum yang mengangkasa.

Meara Levana Kayleen Lasambu salah satu siswa yang ikut Marching Band merasa sangat bersyukur dengan perlombaan itu.

“Tentunya kegiatan ini bisa membakar semangat kami para siswa karena sempat redup hingga beberapa tahun akibat covid-19,” ucap Meara.

Meara mengatakan sangat bersemangat walaupun diguyur hujan lebat.  Ia dan rekan-rekannya tetap menampilkan yang terbaik. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Boltim.

“Saya ucapkan terimah kasih kepada Pemkab Boltim yang menyelenggarakan kegiatan hari ini,” ucapnya.

Supardi Abram salah satu masyarakat juga mengaku sangat terhibur dengan perlombaan tersebut.

“Setelah beberapa tahun tidak diselenggarakan kegiatan seperti ini, kami masyarakat sangat terhibur atas pertunjukan para siswa hari ini, dan kita patut mengapresiasi kerja keras mereka,” ujar Abram.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya mengatakan, berbagai kegiatan yang digelar bukan hanya sekedar lomba semata.

Namun, lebih dimaknai mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Ini bukan hanya menjadi lomba biasa, tapi ini adalah lomba memperingati hari Kemerdekaan, hari terbentuknya sebuah bangsa, kita rayakan mulai hari ini sampai dengan 17 Agustus,” terangnya.

Bupati Sachrul berharap, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI, dapat terlaksana dengan sukses.

“Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini bisa berjalan sukses dan diharapkan juga lewat kegiatan ini akan menumbuhkan kecintaan generasi muda kita terhadap daerah, bangsa dan negara tercinta,” harap Sachrul.

Peliput: Gazali Potabuga

Editor: Erwin Makalunsenge

Komentar