oleh

Beri Pembekalan Kepada 523 Guru Kontrak dan Operator Sekolah, Ini Harapan Kadis Pendidikan Boltim

BOLTIM – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Yusri Damopolii B
beri pembekalan kepada 523 guru kontrak, operator sekolah dan Taman Kanak-kanak Tahun 2022.

Agenda tersebut dihelat di Aula halaman kantor Dinas Pendidikan, Jumat 20 Mei 2022.

Pada kesempatan ini Kepala Disdikbud Yusri Damopolii memaparkan, pembekalan kepada Guru pendidik dan Operator Sekolah agar bisa memahami keberagaman serta memaksimalkan kinerja di sekolah masing-masing.

“Pembekalan ini karena banyaknya tenaga guru baru dan mereka mengawali tugas mereka di lapangan di tengah-tengah keberagaman, serta juga kondisi tenaga pendidik yang ada di setiap satuan pendidikan, sehingga perlu pembekalan bagi mereka untuk bagaimana mereka betul-betul memahami keberagaman itu dalam rangka memaksimalkan kerja mereka masing-masing,” ujar Yusri.

“Yang kedua agar mereka memahami tentang tugas pokok dan fungsi mereka selaku tenaga pendidik dan kependidikan yang nanti akan ditugaskan di setiap sekolah,” sambungnya.

Yusri juga berharap, mereka ini nantinya yang pertama akan mampu memenuhi kebutuhan dalam rangka pelaksanaan proses belajar-mengajar, karena memang diyakini masih kurang tenaga pendidik.

“Tentu dengan pengangkatan guru kontrak ini, mereka menjadi jawaban terhadap kekurangan yang ada. Lebih dari itu keberadaan mereka di lapangan nanti tentu sangat diharapkan, agar kebutuhan tentang tenaga pendidik dan kependidikan yaitu dengan kehadiran guru kontrak dan operator kontrak ini terpenuhi,” katanya.

“Saya berharap mereka melaksanakan tugas sebaik mungkin, sebagaimana disampaikan oleh Pak Bupati, sehubungan dengan keinginan bersama untuk membangun daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang kita cintai,” tandasnya. (Gazali Potabuga)

Komentar