oleh

Kantor Imigrasi Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan HKN Tahun 2022

KOTAMOBAGU – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Tahun 2022, Jumat 20 Mei 2022.

Upacara tersebut digelar di halaman kantor Kantor Imigrasi Kotamobagu yang turut diikuti seluruh pegawai, CPNS dan para siswi praktek kerja lapangan.

Adapun, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasi Teknologi dan Informasi Keimigrasian, sekaligus menyampaikan sambutan peringatan HKN ke-114.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tema peringatan HKN ke-114 tahun ini, yaitu “Ayo Bangkit Bersama”, sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Menurutnya, Ppnanganan covid-19 yang membaik, berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal.

Kemudian, secara perlahan juga dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Disamping itu, ia menjelaskan, untuk perekonomian Indonesia pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021, mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (y-on-y).

Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan.

Dari sisi produksi, tiga lapangan usaha mengalami pertumbuhan tinggi yakni yang pertama pada sektor usaha transportasi dan pergudangan, dengan capaian 15,79%.

Selanjutnya, pertumbuhan yang kedua yaitu, pada sektor jasa-jasa lain, capaian 8,29%.

Dan yang ketiga, pada sektor informasi dan komunikasi sebesar 7,14%.

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” ajaknya.

Di tengah momentum penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo untuk memperingati HKN tahun ini, sebagai tonggak kebangkitan dari pandemic.

“Juga, krisis multidimensi yang sedang melanda dunia,” tandasnya.

“Diakhir sambutan, dirinya ikut mengucapkan selama Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022, untuk seluruh insan negeri,” pungkasnya.

 

(*)

Komentar