oleh

Bupati Yasti Serahkan SK Hibah Tanah Pembangunan Kantor Bawaslu Bolmong

BOLMONG – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) hibah tanah pembangunan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Penyerahan SK hibah tanah berlangsung di ruang kerja Bupati Bolmong, Lolak, Jumat 20 Mei 2022.

Penyerahan SK hibah tanah pun, langsung diterima Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego dan disaksikan Pimpinan Bawaslu lainnya Erni Mokoginta, Jerry Mokoolang, serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Wahyudi Rauf dan Heppy Egam.

Usai menyerahkan SK hibah tanah, Bupati Yasti menyebutkan, lokasi pembangunan kantor seluas 5.600 M2.

Ia pun berharap, dengan diserahkan SK hibah tanah ini, Bawaslu Bolmong tinggal melaksanakan pembangunan kantor secara permanen.

Tentu, ini bagian dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu Bolmong.

Terlebih, Bawaslu saat ini telah menjadi salah satu lembaga atau Badan Permanen di tingkat Kabupaten/Kota.

Disamping itu, kata Bupati Yasti, Bawaslu Bolmong telah berhasil mendapatkan perhatian dan kepercayaan semua pihak.

Apalagi, telah sukses dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 di Kabupaten Bolmong.

“Ini tak lepas dari pelaksanaan pengawasan maksimal yang dilakukan Bawaslu Bolmong,” ungkap Bupati Yasti.

Disamping itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, serta seluruh jajaran yang telah menfasilitasi, sehingga proses pengurusan dan penetapan lokasi kantor Bawaslu Bolmong, telah sesuai dengan harapan.

“Harapannya bahwa dengan adanya lahan pembangunan kantor ini, Bawaslu Bolmong bisa segera mempunyai kantor yang lebih memadai sehingga kinerja Pengawasan Bawaslu Bolmong lebih maksimal, profesional dan berintegritas,” ucap Pangkerego.

Senada disampaikan Pimpinan Bawaslu Bolmong Erni Mokoginta. Dirinya juga turut mengapresiasi pemerintahan Bupati dan Wabup, serta Sekda bersama jajaran Pemkab Bolmong yang bisa menjaga hubungan baik dengan Bawaslu Bolmong.

“Koordinasi antara Pemkab Bolmong dan Bawaslu juga sampai saat ini terus terjaga, sehingga saling memberikan masukan dalam hal pengawasan ketika mengahadapi Pemilihan Umum. Terlebih lagi terkait netralitas ASN di lingkup Pemkab Bolmong,” jelasnya.

Selain itu, Pimpinan Bawaslu Bolmong Jerry S. Mokoolang menambahkan, pihaknya turut memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wabup serta Sekda bersama jajaran Pemkab Bolmong atas perhatian yang diberikan kepada Bawaslu Bolmong di penghujung masa jabatan Yasti-Yanny.

“Terima Kasih perhatian dan hubungan baik antara Pemkab Bolmong yang masih terus terjalin hingga akhir masa jabatan Bupati Yasti dan Wabup Bolmong Yanny,” ujarnya.

“Meski sudah hampir berakhir, namun Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny Ronny Tuuk, telah memperhatikan Bawaslu Bolmong, bahkan mendukung, hingga menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor Bawaslu Bolmong. Kiranya kedepan, hubungan Pemkab dan Bawaslu Bolmong akan terus terjaga,” sambungnya.

(*)

Komentar