Pemkab Bolsel Gelar Upacara Hari Pahlawan

BNews, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78.

Upacara Hari Pahlawan itu dilaksanakan di lapangan upacara kompleks perkantoran panango, Jumat, (10/11/2023).

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia.

Melalui Keputusan Presiden (Keppres) nomor 316 tahun 1959 Hari Pahlawan tahun ini diberi tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Iskandar mengegaskan tentang semangat para pejuang yang rela mengorbankan nyawa untuk mempertahankan tanah air.

“Semangat juang yang rela mempertaruhkan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia Pahlawan bangsa di tahun 1945,” kata Iskandar.

Iskandar sangat bersyukur, di mana saat ini semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

“Dengan semangat ini mari bersama sama kita bergandengan tangan untuk memajukan daerah kita yang tercinta,” ujarnya.

Di sisi lain, Iskandar juga menginformasikan bahwa akan ada hibah 1 (Satu) unit mobil Dalmas kepada Polres Bolsel yang saat ini masih dalam pengiriman.

“Hibah kendaraan ini diberikan untuk memfasilitasi pihak keamanan dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2024 nanti.” Ucapnya.

Usai upacara, Pemkab Bolsel memberikan hibah kendaraan berupa 9 unit motor Yamaha Vixion. Masing – masing 2 unit untuk TNI AL dan 7 unit kepada TNI AD, serta pemberian sembako kepada Veteran dan bantuan beasiswa penyelesaian study pendidikan S 1.

Reporter: Wawan Dentau

Komentar