oleh

Muhamad Chandra Kamaru Terpilih Ketua DPD KNPI Bolsel Periode 2022-2025

BNews, BOLSEL — Muhammad Chandra Kamaru dipercayakan menahkodai DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Muhamad Chandra Kamaru yang juga adik dari Bupati Bolsel itu, memperoleh 15 suara sah dari jumlah 18 OKP/OKPI se Bolsel.

“Musda ini digelar untuk menyusun program-program daerah dalam rangka penjabaran pokok-pokok program kerja nasional dan organisasi,” kata Ketua Panitia Musda KNPI Irwan Sakula.

Irwan mengatakan melalui Musda ini nantinya akan dipilih Ketua Formatur DPD KNPI Kabupaten Bolsel.

“Dimana akan memilih dan menetapkan anggota formatur serta memilih dan menetapkan anggota Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Bolsel,” kata Irwan.

Sampai saat ini kata Irwan, Kabupaten Bolsel telah mengantongi 4 SK karateker.

“Alhamdulillah para karateker ini mampu menggelar Musda I pada hari ini. Semoga Musda pertama ini dapat melahirkan pengurus yang mampu membesarkan organisasi KNPI Bolsel kedepan yang lebih baik lagi,” kata Irwan.

Dari hasil pleno perolehan suara, Muhammad Chandra Kamaru mendapat suara sebanyak 15 suara, disusul Eus Daud 2 suara dan Harlis Monoarfa 1 Suara. Denga total suara keseluruhan 18 suara.

Dengan demikian, pimpinan sidang menetapkan Muhammad Chandra Kamaru yang akrab disapa Chan terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Bolsel periode 2022-2025.

Musda 1 KNPI Bolsel dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Pinolosian, Kamis 29 September 2022, yang diikuti sekitar 90 orang peserta.

Acara turut dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Wakapolres Bolsel Kompol Dadang Suhendra, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, para pimpinan perangkat daerah, Camat dan Sangadi Pinolosian serta jajaran pengurus OKP/OKPI se-Bolsel.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar