Pemkot Kotamobagu Kembali Melakukan Rotasi Jabatan Struktural

BNews, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali melakukan rotasi sejumlah jabatan struktural dilingkungan Pemkot Kotamobagu.

Berdasarkan SK Walikota Kotamobagu tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural Pemkot Kotamobagu No.80 tahun 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) melantik dan mengambil sumpah kepada sejumlah pejabat di ruang kerja Walikota, Senin (13/3/2023).

“Sesuai arahan ibu Walikota, pelantikan ini dalam rangka melakukan penyegaran dalam rangka peningkatan kinerja baik organisasi maupun kinerja dari pejabat yang bersangkutan,” kata Sofyan.

Selanjutnya, Sofyan berharap setelah dilakukan penyegaran ini, para pejabat yang baru dilantik segera berdaptasi dan segera mungkin mempercepat pencapaian di OPD masing-masing.

“Karena ini tempat yang baru perlu dilakukan adaptasi yang pertama bagaimana beradaptasi belajar, sesuai dengan amanah yang baru di emban sehingga dapat mempercepat pencapaian organisasi itu, serta visi dan misi kotamobagu,” ujarnya.

Sementara, Kepala bagian (Kabag) Umum yang sebelumnya Kabag Ekonomi dan Pembangunan, Suhartien Tegela menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu khususnya Walikota Kotamobagu atas kepercayaan jabatan yang dipercayakan kepadanya.

“Semoga bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya, dan tentu yang paling penting mengucapkan terima kasih kepada ibu Walikota atas kepercayaan yang diberikan, ini bentuk tanggungjawab serta amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga selalu diberikan kekuatan kesehatan sehingga saya bertanggung jawab atas amanah yang diberikan,” tandas Suhartien.

Berikut Nama-nama pejabat yang dilantik

1. Suhartien Tegela
Jabatan lama : Kepala bagian
Ekonomi dan Pembangunan

Jabatan baru : Kepala Bagian Umum

2. Hendry Kolopita
Jabatan lama : Kepala Bagian
Umum

Jabatan baru : Sekretaris Badan
Pengelolaan Keuangan Daerah

3. Ilmar Zaldi Risman
Jabatan lama : Sekretaris Badan Pengelolaan
Keuangan Daerah

Jabatan baru : Kepala Bagian
Ekonomi dan Pembangunan

Reporter: Miranty Manangin

Komentar