Sambut Ramadhan, Amin Lasena dan Jamaah Masjid At-Taubah Gelar Doa Bersama

BNews, BOLMUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Pontak menggelar peringatan Isra Miraj dan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara itu, turut juga dirangkaikan dengan peresmian Masjid At-Taubah di Desa Pontak, Kecamatan Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara(Bolmut), Kamis 9 Maret 2023.

Pantauan bolmong.news, kegiatan yang diawali dengan sambutan adat setempat dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran itu, berjalan lancar dan aman.

Acara pun kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Hikma Isra Miraj DR Amsari Alip Gobel.

Baca JugaDepri Pontoh Serahkan LKPD Bolmut ke BPK RI

Usai itu, rangkaian kegiatan selanjutnya, dilakukan dengan dikukuhkannya Penggurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid At-Taubah.

Pengukuhan itu, dipimpin langsung Wakil Ketua DMI Cabang Kaidipang Sudurin Sehe.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bolmut Amin Lasena, menyampaikan ucapan selamat kepada penggurus BKM Masjid-At Taubah yang baru saja dilantik.

“Tadi kalian sudah ambil sumpah dengan nama Allah SWT dan Rasulullah SAW. Semoga bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harap Amin Lasena.

Baca Juga:Libur Sekolah Masih Menunggu Kalender Pendidikan Kemendikbudristek

Amin Lasena menyebut, tugas DMI yaitu memakmurkan Masjid yang ada, khususnya di Kabupaten Bolmut.

Menurutnya, Masjid bisa dijadikan tempat berdiskusi maupun bermusyawarah.

“Tentu dalam hal ini, memutuskan suatu perkara dengan tujuan memajukan daerah dan supaya bisa berjalanan dengan baik segala sesuatunya,” ujar Amin Lasena yang juga selaku Wakil Bupati Bolmut.

Selain itu, Amin Lasena berharap, pendataan jamaah di Masjid sangat penting. Ini supaya, bisa diketahui jumlah jamaah tetap di Desa Pontak.

Namun terlepas dengan semua itu, kata Amin Lasena, jika Masjid banyak jamaahnya, maka akan semakin baik.

Baca Juga:Sosialisasi Sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha Akan Digelar Dalam Waktu Dekat

“Jika masyarakat berbondong-bondong datang ke Masjid, Insya Allah keberkahan dan rahmat dari langit akan turun dikampung tersebut,” kata Amin Lasena.

“Jangan kita hanya bangun Masjid yang megah, tapi tidak ada jamaahnya,” sambungnya lagi.

Di akhir sambutannya, ia mengajak kembali seluruh jamaah Masjid At-Taubah Desa Pontak, untuk bisa berinfaq dan sedekah setiap bulannya. Dan pengurus BKM, dapat berperan aktif pada kegiatan pengumpulan zakat fitrah nanti.

“Jangan lupa bayar zakat fitrah harus ke Badan UPZ di masjid itu sendiri,” pungkas Amin Lasena.

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Desa Pontak Badria Buhang berharap, para penggurus BKM Masjid At-Taubah yang baru dikukuhkan, untuk bisa bekerja dengan jujur dan amanah.

“Tentu saya akan terus mendukung dan memantau segala kegiatan yang berhubungan tupoksi dari BKM ini,” tandasnya.

Turut hadir, Kapolsek Kaidipang AKP Sumarto Y Datuamas, Camat Kaidipang Mohammad Misaala, Sekcam Kaidipang Sudurin Sehe, Mantan Anggota DPRD Bolmut yang sekaligus Ketua Bamusi Arman Lumoto, para Kepala Desa se Kecamatan Kaidipang.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar