Dies Natalis ke 37 SMA Negeri 1 Bolangitang Tampilkan Tarian Adat hingga Drama Musikal

BNews, BOLMUT – SMA Negeri 1 Bolangitang menggelar berbagai pertunjukan seni budaya di Desa Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara(Bolmut),
Rabu 08 Maret 2023.

Bahkan, pertunjukan yang ditampilkan oleh para siswa-siswi berbakat ini begitu meriah.

Pertunjukan itu pun mulai dari tarian adat, drama musikal, marching band hingga pembacaan sejarah singkat SMA Negeri 1 Bolangitang.

Kegiatan ini digelar SMA Negeri 1 Bolangitang dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37.

Baca Juga:Wujudkan Pelayanan yang Humanis, Imigrasi Kotamobagu Berikan Layanan Prioritas Paspor untuk Orang Sakit dan Lansia

Kemeriahan yang ditampilkan para siswa-siswi berbakat pada puncak Dies Natalis SMA Negeri 1 Bolangitang itu, ikut disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS.

Selain itu, anggota DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, para Pimpinan OPD, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulut, unsur Forkopimda, Camata, Sangadi, Kepala Skolah mulai dari tingkat SMA, SMK sederajad, SMP hingga SD se Bolmut, ikut menyakasikan kemeriahan acara tersebut.

Mewakili Bupati Bolmut, Sekda ikut menyampaikan ucapan selamat HUT ke 37 kepada SMA Negeri 1 Bolangitang.

Selain itu, kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Sekda Bolmut.

Menurutnya, kemajuan dari SMA Negeri 1 Bolangitang ini, tak lepas dari peran kepemimpinan Kepala Sekolah Naria Dalango.

Baca Juga:Ini Pesan Bupati Asahan untuk Satpol PP, Linmas dan Damkar

“Kalau dahulu, sekolah ini belum bisa tampil seperti ini, namun saat ini keikut sertaan para siswa SMA Negeri 1 Bolangitang berbagai ajang kompetisi baik di tingkat provinsi maupun nasional patut kita apresiasi,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Naria Dalanggo berharap, di HUT ke 37 SMA Negeri 1 Bolangitang, para guru daSApat lebih meningkatkan kinerja dalam memajukan bersama sekolah ini.

“Walau pun, kita tau bersama sekolah ini sudah memiliki Lab Komputer, Biologi dan Perpustakaan, tapi wajib membawa terus nama harum sekolah kita ke level nasioanl bahkan bila perlu internasioanl,” harapnya.

Ia juga menambahkan, agar para siswa-siswi SMA Negeri 1 Bolangitang ini, dapat lebih meningkatkan prestasi dan menjaga nama baik sekolah.

“Mengingat alumni-alumni dari sekolah kita, sudah banyak yang menjadi orang-orang sukses dan banyak meninggalkan kenangan manisnya bersama SMA Negeri 1 Bolangitang,” sebut Naria Dalanggo.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar