Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 77 di Bolmong Berlangsung Khidmat

BNews, BOLMONG – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Lolak, sekira pukul 07.30 Wita, Sabtu 1 Juli 2023.

Upacara HUT Bhayangkara ke 77 itu berlangsung khidmat, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan pun bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Sedangkan Kasat Samapta Polres Bolmong AKP Rommy Ginoga, didaulat menjadi Komandan Upacara pada HUT Bhayangkara ke 77 ini.

Pelaksanaan upacara juga dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, TNI, Satpol PP, BPBD, hingga Dinas Perhubungan.

Adapun mewakili Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Wakil Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para Pimpinan OPD, Kejaksaan Kotamobagu, Pengadilan Negeri Kotamobagu, Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, Kodim 1303/BM, ikut hadir pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 77  itu.

Sementara, pantauan bolmong.news, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, melakukan pemeriksaan seluruh personel pasukan.

Usai pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan hening cipta yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Rangkaian upacara HUT Bhayangkara pun diakhiri dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya oleh anggota Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, menyampaikan selamat kepada jajaran Polres Bolmong yang telah memperingati HUT Bhayangkara ke 77.

“Mewakili Penjabat Bupati Limi Mokodompit, saya mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 77. Kiranya momen peringatan HUT kali ini, Polri,TNI dan Pemkab Bolmong makin solid, serta terus bersinergi dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Sekda.

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77, tetap mengabdi untuk masyarakat, serta terus menjaga solidaritas, kebersamaan Forkopimda Kabupaten Bolmong,” sambungnya lagi.

Pemkab Bolmong pun, selalu siap mendukung Presisi Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas.

Bahkan, kata Tahlis, berkat sinergitas dan koordinasi pimpinan daerah, situasi Kamtibmas di Kabupaten Bolmong sejauh ini aman dan kondusif.

“Tentu kita patut apresiasi atas kerja keras, pengabdian para anggota Polri dalam memilihara situasi Kamtibmas di daerah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan mengatakan, di HUT kali ini, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder.

“Baik itu Pemkab Bolmong, TNI, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bolmong yang sudah membantu Polri dalam pelaksanaan tugas,” ucap Kapolres.

Dikatakan, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri semakin meningkat.

“Sehingga dengan bekal kepercayaan itu, kita lebih mudah melakukan pengamanan dan melaksanakan tugas-tugas pokok kita,” pungkas AKBP Slamet Ramelan. (Advetorial)

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar