oleh

Tuntut Kenaikan UMK, Buruh MCC Kepung Disnaker

BOLMONGNEWS, LOLAK – Puluhan Ratusan Buruh MCC 17 di PT.Chonc Indocement Solog, demo tuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK), dan kebutuhan hidup layak. Mereka mengepung kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bolaang Mongondow, Di Jalan Lolak Tombolango.Selasa(01/11/2016).

Dalam aksinya, sebelumnya pulhan buruh ini melakukan unjuk rasa dilokasi perusahaan tempat mereka bekerja, kemudian melanjutkan kegiatan demo di Kantor Disnaker Bolmong, dengan menggunakan kendaraan, kemudian berorasi di halaman kantor Disnaker Bolmong.

Dalam tuntutannya, buruh meminta kenaikan upah dari besaran yang diterima mereka yakni sebesar Rp.95ribu perharinya. Selain itu, para buruh juga meminta Disnaker untuk menindak perusahaan yang memberlakukan jam kerja tidak sesuai aturan yang berlaku. Kami meminta adanya kenaikan untuk tahun 2016. Selain itu kami juga menolak perberlakuan jam kerja dari pihak perusahaan,” kata perwakilan aksi buruh Bahar didampingi teman-temannya.

Setelah melakukan unjuk rasa didepan kantor Disnaker, empat perwakilan buruh diterima langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja Bolmong, Derek Panambunan, guna membicarakan tuntutan para buruh.(tr01/ray)

Komentar