oleh

Ardiantoro : Penyelenggara Harus Netral Di Pilkada Bolmong

BOLMONGNEWS, KOPANDAKAN – Rapat Kerja (Raker) dan Konsolidasi, yang dilaksanakan KPU Bolmong, di Gedung Bagas Raya, Yadika Kopandakan II, Jumat (04/11/2016). Memberikan nuansa dan suasana menegangkan bagi seluruh penyelenggara baik dari tingkatan Desa hingga Provinsi.

Pasalnya, saat memberikan sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Juri Ardiantoro, menegaskan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) 2017, mulai dari tingkatan KPU Provinsi, KPU Kabupaten hingga PPK dan PPS serta KPPS, benar-benar neteral hingga pada tingakah lakunya dan perbuatannya.

“Saya tegaskan penyelenggara pemilu benar-benar bertindak netral secara utuh,” tegas Juri, lebih lanjut ia menambahkan selaku penyelenggara pemilu berintegritas dan damai, sehingga dapat terwujud Pilkada Bolmong, yang beradab, beradat dan bermartabat, sebaiknya hindari pertemuan dengan tim sukses atau kandidat tertentu disetiap kegiatan di Desa.

“Kita harus jaga independensi selaku penyelenggara, sehingga amanah dan kepercayaan warga kepada kita selaku penyelenggara benar-benar dapat dijelankan sebagaimana yang diterapkan dalam Peraturan KPU,” ujarnya.

Juripun memberikan apresiasi kepada KPU Bolmong yang sudah melaksanakan kegiatan Raker dan Konsolidasi ini, dimana dilakukan deklarasi pakta integirtas oleh 15 PPK se Bolmong. “Ini merupakan sebuah wujud kepedulian penyelenggara pemilu, agar terlaksana dengan jujur dan adil,” tuturnya.

Perlu diketahui, kata Juri, untuk Pilkada serentak tahun 2017 ini, ada 101 daerah yang melaksanakan. Termasuk di Provinsi Sulawesi Utara, yakni Pilkada Sangihe dan Kabupaten Bolmong. Dengan demikian, selaku penyelenggara haruslah mampu memposisikan diri.

Untuk diketahui Raker dan Konsolidasi ini, turut dihadiri, Paslon Bupati dan wakil Bupati Bolmong, komisioner KPU Sulut, Komisioner KPU se Bolmong Raya, Bupati Noxon Watung, Ketua DPRD Welty Komaling dan Forkopimda, serta 15 PPK juga PPS di 202 desa dan kelurahan di Kabupaten Bolmong.(tr01/ray)

Komentar