Rakerkesda 2023, Momentum untuk Melakukan Transformasi Kesehatan

BNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tingkat Kabupaten Tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kotamobagu, Rabu 25 Oktober 2023.

Rakerkesda kali ini mengangkat tema “Harmonisasi Transformasi Kesehatan Pusat, Provinsi, Kabupaten Menuju Bolaang Mongondow Sehat dan Sejahtera Sebagai Lumbung Pangan Indonesia Timur” ini, dihadiri langsung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, sekaligus membuka kegiatan.

Selain itu, hadir sejumlah pejabat penting, Kepala Dinkes Provinsi Sulut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kepala Dinkes Bolmong Julin Ester Papuling, dan seluruh Kepala Puskesmas se Bolaang Mongondow.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, saat menyampaikan sambutannya di Rakerkesda tingkat Kabupaten Tahun 2023 yang berlangsung di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kotamobagu, Rabu 25 Oktober 2023. (Foto.Wahyudy Paputungan/bolmong.news)
Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, saat menyampaikan sambutannya di Rakerkesda tingkat Kabupaten Tahun 2023 yang berlangsung di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kotamobagu, Rabu 25 Oktober 2023. (Foto.Wahyudy Paputungan/bolmong.news)

Mengawali sambutan, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Ester Papuling, menyampaikan laporan pelayanan Rakerkesda Bolmong tahun 2023.

“Tujuan pelaksanaan ini adalah mewujudkan sistem kesehatan yang berkualitas, akses layanan yang merata dan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ucapnya ketika sambutan.

Pada kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, jika pentingnya kerja sama dan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Pasalnya, kata Limi Mokodompit, ini untuk mencapai visi yakni Bolaang Mongondow Sehat dan Sejahtera Sebagai Lumbung Pangan Indonesia Timur.

Meski demikian, lanjutnya Bupati, dirinya memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang turut berperan dalam pembangunan sektor kesehatan di daerah.

“Rakerkesda tahun ini menjadi momentum penting dalam menggambarkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Bolmong,” jelas Bupati.

Demikian, di akhir sambutannya, Bupati berharap hasil dari Rakerkesda Kabupaten Bolmong 2023 ini, dapat membawa perubahan positif yang signifikan, serta bisa mendukung visi kesehatan yang lebih baik di masa depan nanti.

Komentar