Peringati Hari Kartini, Bupati Bolmong Ingatkan Kembali Peran Penting Perempuan Dalam Pembangunan Bangsa

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Kartini Tahun 2022, yang ikut dirangkaikan dengan Apel Korpri, di lapangan Kantor Bupati Bolmong, Kamis 21 April 2022.

Mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Asisten III Ashari Sugeha bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam kesempatan tersebut, Ashari Sugeha ikut membacakan sambutan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Mewakili Bupati Bolmong, Asisten III Ashari Sugeha jadi Irup Peringatan Hari Kartini, di Lapangan Bupati Bolmong, Lolak, Kamis, 21 April 2022.

Mengawali sambutan, Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan selamat memperingti Hari Kartini yang tanggal 21 April 2022.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kaum perempuan di seluruh Indonesia terlebih lagi di Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

Menurut Bupati, selama ini, kaum perempuan turut berpartisipasi dan berperan aktif, serta memberikan kontribusi nyata dalam proses penyelenggaraan pemerintah, mulai dari pembangunan daerah dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong.

Tampak Unsur Forkopimda dan Anggota DPRD serta Pimpinan OPD ligkungan Pemkab Bolmong, mengikuti upcara peringatan Hari Kartini, di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Kamis, 21 April 2022.

Lanjut Ashari Sugeha, tentu merubah sebuah tatanan kehidupan masyarakat, terutama dengan posisi kaum perempuan di masa itu tidak mudah.

Sehingga, hal inilah yang membuat Ibu Kartini kita, membuat kaum perempuan bangkit dengan kepercayaan diri yang tinggi.

“Kemampuan ini tentunya membutuhkan pondasi yang kuat serta kepercayaan diri yang tinggi,” ungkapnya.

Maka itu, Ibu Kartini patut menjadi contoh dalam mensejajarkan harkat, martabat dan kedudukan perempuan.

“Ini harus patut menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua, terutama kaum perempuan Indonesia masa kini yang merupakan genersi penerus perjuangan Ibu Kartini,” ujarnya.

Menurutnya, perjuangan Ibu Kartini saat ini menjdi inspirasi bagi kaum perempuan yang ada.

Forkopimda, Anggota DPRD dan Pimpinan OPD Lingkungan Pemkab Bolmong, usia mengikuti upacara Peringatan Hari Kartini. di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Kamis,21 April 2022.

Sosok yang tidak mengenal menyerah, tetap bersahaja dengan tak meninggalkan keluhuran kodratnya sebagai perempuan. Dan itulah Ibu Kartini.

Namun saat ini, kaum perempuan telah menjadi tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa.

Apalagi, kata Ashari, peran perempuan merupakan tanggungjawab besar untuk menyiapkan sumber daya manusia yang utuh.

Sebagai contohnya, saat ini banyak kaum perempuan khususnya di Kabupaten Bolmong yang menduduki jabatan dan memegang jabatan strategis di berbagai tingkatan pemerintah, baik itu di legislatif maupun di eksekutif.

“Dengan momentum ini, maka Saya mengajak kepada seluruh kaum perempuan di Kabupaten Bolmong, untuk dapat menyikapi dengan cerdas perkembangan zaman saat ini. Selain itu menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus perjuangan Ibu Kartini,” pungkasnya.

 

(Advetorial)

Komentar