Wujudkan ‘War on Drugs’ Rutan Kotamobagu Gandeng BNN Kabupaten Bolmong

KOTAMOBAGU – UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam memberikan penyuluhan atau sosialisasi terkait dengan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Nrkotika (P4GN).

Ini dilakukan dalam mewujudkan ‘War on Drugs’ atau perang dalam melawan narkoba.

Sosialisasi itu dipimpin langsung Karutan Setyo Prabowo, bersama Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kabupaten Bolmong Resky Amalia, yang dipusatkan di UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, sekira pukul 09.00 Wita, Kamis 21 April 2022.

Tim Rutan Kotamobagu pun, ikut menghadirkan seluruh warga binaan dengan perkara Pidana Narkotika, untuk mendapatkan sosialisasi.

Selain itu, BNN Kabupten Bolmong melakukan tes urin terhadap seluruh petugas dan warga binaan yang ada.

Namun, dari hasil tes urin yang dilakukan, seluruhnya Negatif. Artinya, Rutan Kotamobagu bersih dari Narkoba, sehingga siap mengkampanyekan P4GN secara khusus di dalam Rutan.

Kepala Rutan (Karutan) Setyo Prabowo mengatakan, tentu pihaknya tidak main-main terhadap perang melawan narkoba.

Menurutnya, sosialisasi ini menjadi sangat penting, mengingat peredaran Narkotika yang sudah sangat menghawatirkan.

“Terlebih lagi, pada Lapas maupun Rutan di seluruh Indonesia, dimana warga binaan dengan kasus Narkotika sangat mendominasi,” sebut Setyo Prabowo.

Dalam sosialisasi tersebut, warga binaan begitu antusias mengikutinya. Bahkan, banyak pertanyaan dalam sesi diskusi saat dibuka.

Kegiatan sosialisasi pun berjalan dengan penuh khidmat dan tetap mengedepanan protokol kesehatan (prokes).

 

(*)

Komentar