oleh

PDI Perjuangan Jagokan Yasti ke DPR RI, PKS: Layak 2 Periode

BOLMONG – Jelang akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022, terus mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Apresiasi yang ditujukan tersebut, mulai dari atas capaian prestasi yang diperoleh dalam mencapai visi dan misi kedua pasangan yakni Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk.

Bahkan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Mas’ud Lauma, mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang diberikan atas capain Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Menurut Lauma, apa yang diberikan Bupati Yasti, untuk mencapai prestasi- prestasi dalam pengelolaan pemerintahan daerah bukanlah hal yang mudah.

Sehingga, dirinya selaku kader PDIP, begitu sangat mendorong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk masuk dan mencalonkan sebagai Anggota DPR RI melalui PDIP Perjungan, untuk Dapil Sulut nanti.

“Yasti Soepredjo Mokoagow, begitu sangat cocok berada di PDI Perjuangan untuk calon Anggota DPR RI Dapil Sulut,” ungkap Mas’ud Lauma, pada saat Rapat Paripurna LKPJ 2021, dalam bahasa sajak daerah (Bahasa Mongondow), baru-baru ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Moh Syahrudin Mokoagow ikut mengungkapkan hal yang sama kepada YSM (sapaan akrab) Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurut, Mat Mokoagow (sapan akrab), dirinya sangat mengapresiasi atas capaian pemerintah daerah selama periode kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Olehnya Fraksi PKS selaku salah satu partai pendukung Yasty-Yanny, sangat mendorong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, agar tetap berada di Kabupaten Bolaang Mongondow untuk Pilkada Bupati pada 2024 nanti,” ungkap Mat Mokoagow, disela sela Rapat Paripurn LKPJ 201 berlangsung.

“Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow, dinilai mampu membangun daerah,” sambungnya lagi.

Ungkapan kedua Politisi senior di Kabupaten Bolaang Mongondow itu pun, mendapatkan aplos seluru tamu undangan yang ikut menghadiri rapat paripurna LKPJ 2021, yang di gelar Selasa, 12 April 2022, di gedung DPRD Kabupaten Bolmong tersebut.

Rapat paripurna tersebut pun berlangsung khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Diketahui, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, akan mengakhiri masa jabatannya pada 22 Mei 2022 nanti.

(*)

Komentar