Anggota DPR RI Herson Mayulu Tutup Usia, Yasti: Beliau Adalah Seorang Guru Buat Saya

BOLMONG – Masyarakat Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tengah berduka mendalam, karena Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu tutup usia.

Dikabarkan, Almarhum meninggal dunia pada Minggu 17 April 2022 pagi tadi, sekira pukul 09.05 Wib, di Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo Kencana, Jakarta.

Kabar meninggalnya Herson Mayulu dengan cepat tersebar di media sosial. Banyak mengalir ucapan belasungkawa disampaikan masyarakat hingga pejabat atas Almarhum.

Tak terkecuali Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pun ikut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini.

“Secara pribadi, keluarga, serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Saya ikut mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Almarhum Bpk Hi Herson Mayulu,” ucap Bupati Yasti, Minggu 17 April 2022.

Menurut Bupati Bolmong ini, Sulut lebih khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR), telah kehilangan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh dan pengabdian tanpa henti.

Bahkan, Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan, Almarhum Herson Mayulu adalah bagian terpenting dari pengembangan dan pembangunan di BMR dan Sulut pada umumnya.

“Beliau adalah sosok yang tegas namun disisi lain memilliki kesahajaan yang patut kita jadikan sebagai contoh,” aku Yasti.

“Secara pribadi, Hi Herson Mayulu bagi Saya bukan hanya sebagai kakak,senior, partner dalam politik. Tapi lebih dari itu, Beliau juga secara tidak langsung adalah guru politik bagi saya” ungkap Yasti lagi.

Bahkan, menurut Yasti, dalam politik, Herson Mayulu adalah salah satu sumber inspirasi bagi dirinya.

“Saya sebagai politisi. Hi Herson Mayulu telah mengajarkan secara langsung pengalamannya kepada kita menjadi politisi yang memiliki kesabaran ketika dikucilkan,” katanya, sembari menambahkan.

“Selain itu, Beliau memilki daya juang politik yang tak pernah padam sampai akhirnya berhasil dan memiliki posisi politik yang penting dan strategis. Dia adalah Hi Herson Mayulu tetaplah sosok yang tegas tapi tetap bersahaja,” sebut Yasti.

Yasti pun melanjutkan duka dalamnya, bahwa Almarhum Hi Herson Mayulu saat ini telah berpulang ke sang pencipta. Mendahului kita.

“Insya Allah segala amal perbuatan beliau diterima disisi Allah SWT. Aamiin Aamiin Aamiin Yaa Rabbal Alamiin,” aku Yasti.

Sekadar informasi, Almarhum Hi Herson Mayulu merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih pada 2019 lalu.

Hi Herson Mayulu merupkan legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) yang juga merupakan putra kebanggan Bolaang Mongondow Raya. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

 

(*)

Komentar