Bupati Yasti: Warga Dumoga Raya Bakal Miliki RS Pratama

BOLMONG – Komitmen Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow untuk terus meningkatka kuantitas dan kualitas pelayanan dibidang kesehatan terus dilakukan.

Hal ini dilakukan Bupati Yasti sebagai bentuk pemeretaan pelayanan dibidang kesehatan, mengingat wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow yang begitu luas.

Bahkan, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow memastikan, bakal melakukan pembangunan satu lagi yaitu Rumah Sakit (RS) Pratama Dumoga Raya.

Bupati Yasti yang akrab disapa YSM ini mengatakan, bahkan RS Pratama ini telah selesai ditenderkan.

“Sudah selesai ditenderkan dan Insyaallah pembangunannya segera dilakukan tahun ini dan segera menjadi milik warga Dumoga Raya,” kata Bupati, saat menghadiri Safari Ramadan Desa Toruakat, baru-baru ini.

Bupati mengungkapkan, untuk anggaran yang disiapkan Pemerintah Daerah (Pemda) mencapai Rp60 Miliar lebih, sedangkan untuk bangunan Rp30 Miliar.

RS Pratama ini, akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga Dumoga Raya. Karena, kata Bupati, RS ini akan dilengakapi dengan fasilitas yang memadai.

Yasti berharap, segera dibangunnya RS Pratama, akan lebih mendekatkan pelayanan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Dumoga Raya nanti. Ini juga bentuk misi pasangan Yasti-Yanny yaitu mewujudkan pelayanan kesehatan yang cepat, terjangkau dan berkualitas, terlebih khusus di Dumoga Raya.

“Pada prinsipnya, semoga dengan dibangunnya RS Pratama Dumoga Raya, bisa lebih mendekatkan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan,” tandas YSM.

Diketahui, untuk lokasi pembangunan RS Pratama berada di wilyah Kecamatan Dumoga Timur.

 

(*)

Komentar